You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sindang
Desa Sindang

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website Open Sistem Informasi Desa (SID) Desa Sindang | Kecamatan Mrebet | Kabupaten Purbalingga | Desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, layanan publik, dan masyarakat mendapat akses informasi lebih baik.

NGURI URI KABUDAYAN RUAT BUMI DESA SINDANG LELAKON SEMAR MBANGUN CANDI

Administrator 14 September 2023 Dibaca 75 Kali
NGURI URI KABUDAYAN RUAT BUMI DESA SINDANG LELAKON SEMAR MBANGUN CANDI

Sepenggal cerita tentang ruwat bumi ds sindang..

Kebudayan ruwat bumi sudah bukan hal yang aneh lg bagi masyarakat indonesia, khususnya pulau jawa, ruwat bumi hampir di laksanakan setiap tahun di desa desa khusunya pada bulan Sura (dalam hitungan jawa), sebagai bentuk melestarikan budaya jawa. Hal tersebut juga dilakukan oleh masyarakat desa sindang, dan pada kesempatan tahun ini desa sindang mampu melaksanakan Ruwat bumi dengan lakon Semar Mbangun Pasar yang dipentaskan langsung oleh Ki Dalang Moko Daryono dari Pesugihan, Cilacap.

Terimakasih Kepada seluruh pihak terkait. 
Bapak camat mrebet beserta jajarannya
Bapak Danramil, Bapak kapolsek mrebet bsrta jajarannya, Bapak PJ kepala ds Sindang beserta jajarannya, dan seluruh  kelembagaan desa (Para ketua RT, ketua RW, Linmas, Karang Taruna) , tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat desa sindang yang sudah ikut berpartisipasi sehingga acara ruwat bumi pada tahun 2023 terlaksana dengan baik.

Semoga apa yang sudah kita lalui, dan kita sumbangkan untuk acara ruwat bumi menjadi berkah, barokah. Menjadi ladang pahala, dan ladang rezeki bagi kita semua. Semoga ds sindang semakin maju, warga masyarakatnya semakin sukses, dan sehat selalu... aamiin aamiin yarobalaamiin..

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image